Senin

GURAH SUARA

TERAPI GURAH SUARA
“Dengan lautan Karomah & Samudra Hidayah Dari Alloh….. “”"KAMI SIAP MEMBANTU MENGATASI PROBLEMA GANGGUAN KESEHATAN ANDA.PENGOBATAN DENGAN METODE TRADISIONAL MERUJUK PADA SUNNAH NABI KITA, DENGAN HASIL NYATA, PRAKTIS, MURAH, CEPAT , SEMBUH, DAN BERPAHALA.

“”Khasiat Akar pohon sirgunggu yang asli dan alami untuk GURAH SUARA(memuntahkan lendir dan kotoran dalam perut, dada & tenggorokan)merupakan metode lama yang menakjubkan dan hasilnya luar biasa,…


“Menjernihkan dan memerdukan suara juga mengobati berbagai penyakit kronis, berbahaya dan membandel Dengan Akar sirgunggu yang berhasiat nyata di padu dengan doa_doa khusus yang melarutkan dan melebur segala penyakit baik dhohir/bathin yang patut anda coba untuk membuktikanya:

Istilah GURAH SUARA
dikenal kalangan pesinden, penyanyi, qori, ataupun qoriah untuk merujuk proses menyaringkan suara dengan akar tumbuhan berhasiat ini(Clerodendron serratum). Selain oleh mereka yang memang memerlukan suara bagus, gurah juga dilakukan untuk menyembuhkan penyakit asma, batuk kering, dan batuk berdahak banyak. Benarkah akar tanaman obat itu secara ilmiah berkhasiat seperti yang dipercayai masyarakat ?

GURAH SUARA merupakan cara pengobatan tradisional yang diwariskan secara turun-temurun. Dulu praktek pengobatan ini dijalani pesinden atau dalang yang menginginkan suaranya nyaring. Namun, belakangan gurah juga ditujukan untuk mengobati asma dan menghilangkan dahak di tenggorokan. Di Yogyakarta para tabib gurah menggunakan tumbuhan ini yang ada di sekitar Giriloyo, dekat makam raja-raja Mataram. Mereka percaya, hanya tumbuhan ajaib ini, dari sana saja yang berkhasiat. Padahal sebenarnya tanaman obat ini bisa tumbuh di mana saja, bahkan di seluruh Indonesia,

Terbukti Banyak khasiat dan manfaatnya:
Tumbuhan ini berupa perdu yang tingginya 3 m. Daunnya bertangkai pendek, berbentuk bulat telur sampai memanjang, tebal dan kaku. Tepi daun beringgit. Bunganya berwarna putih-violet tersusun dalam malai. Buah yang berwarna hijau kehitaman berupa buah batu berbentuk bulat telur.
Tumbuhan obat yang satu ini ternyata sudah banyak dimanfaatkan masyarakat sejak dulu. Akarnya diremas-remas halus dan ditelan untuk mendapatkan suara nan jernih. Seduhan akarnya merupakan obat asma, bronkhitis, atau sebagai peluruh air seni (kencing batu).
Di daerah Imogiri, Yogyakarta, tumbuhan ini untuk gurah, yaitu kulit akar ditumbuk dan diseduh dengan air, kemudian diteteskan pada hidung guna mengobati berbagai penyakit yang berkaitan dengan lendir, seperti asma, batuk, atau untuk memperoleh suara yang jernih. Efeknya berupa pengeluaran lendir dari hidung dan mulut.
Daunnya bermanfaat untuk menyegarkan kondisi wanita yang sedang nifas. Sebagai obat luar, daun ditumbuk dengan adas pulosari untuk encok dan nyeri atau kelelahan pada sendi. Daun mudanya diremas-remas dan ditambah sedikit kapur menjadi obat gosok. Seduhan daun dengan garam serta temulawak dapat diminum untuk perut yang membusung dan sebagai obat cacing. Infus daun tumbuhan ini sudah diteliti secara in vitro mampu menghancurkan batu ginjal. Di lampung buah masak atau yang masih mentah dikunyah bersama sirih untuk obat batuk berat. Penelitian di National Cancer Institut, Washington menyatakan, ekstrak air tumbuhan ini aktif sebagai anti-HIV in vitro.
Kandungan kimia tumbuhan ini pada bagian-bagian tubuhnya berbeda-besa. Daunnya mengandung unsur kalium, sedikit natrium, alkaloid, dan flavonoid flavon. Pada kulit akarnya terdapat glikosida fenol, manitol, dan sitosterol. Sementara kulit batangnya mengandung senyawa triterpen, asam ureanulat, asam kueretaruat, dan asam seratogenat.
Praktek pengobatan GURAH SUARA di pati:
Proses pengobatan gurah dilakukan dengan meneteskan cairan rendaman kulit akar ke hidung. Kulit akar ditumbuk, diseduh dalam air panas, diendapkan semalam lalu diteteskan ke hidung kemudian ditelan. Cairan akar itu setelah diendapkan berwarna cokelat kemerahan.
Akhir-akhir ini para tabib gurah sudah mengemas bahan obat dalam bentuk serbuk atau kapsul. Penggunaannya lebih praktis dari pada gurah tetes. Di samping bahan pokok sirgunggu, juga ditambah ramuan bahan tetumbuhan berkhasiat lainnya. Tentang bahan tambahan ini, masing-masing tabib punya resep rahasia tersendiri.
Bila “obat” sudah dimasukkan ke lubang hidung (red: pada gurah tetes), pasien yang menjalani gurah tetes diminta tengkurap. Ia lantas mengeluarkan lendir dan dahak. Dengan demikian, suaranya diharapkan bisa lebih jernih.
Uji coba di Laboratorium:
Praktek GURAH SUARA menarik dikaji secara ilmiah. Untuk itu disiapkan akar sirgunggu dari lokasi yang sama. Sebagai langkah penelitian awal, bahan aktifnya diisolasi dan diuji daya antibakterinya. Dalam hal ini digunakan baktreri Streptococus beta haemolyticus, salah satu jenis pencetus penyakit radang tenggorokan.
Dari hasil isolasi diperoleh komponen utama dalam kulit akar berupa senyawa flavonoid dengan 3-OH. Sedangkan pengujian antibakteri memang menunjukkan, senyawa itu mampu menghambat pertumbuhan bakteri S. beta haemolyticus. Namun, daya hambatnya terbilang kecil Hal ini mungkin disebabkan khasiat pengeluaran lendir sembari pesien tengkurap, sehingga bakterinya ikut keluar bersama lendir. Mekanismenya sendiri masih belum ditemukan. Dengan demikian, penggunaan sari akar ini untuk pengobatan radang tenggorok perlu dikaji lebih lanjut.
Pantangan makan bagi pasien yang menjalani pengobatan

GURAH SUARA

  • segala macam Es/dingin
  • makanan/minuman dalam keadaan panas
  • Makanan Lemak,dan bergetah
  • Makanan pedas
  • Makanan dan minuman lain yang berpotensi menimbulkan infeksi atau gatal-gatal tenggorokan.
  • makanan yang banyak mengandung minyak goreng
  • Walau berfungsi untuk kesehatan, gurah banyak diminati kalangan orang-orang yang berprofesi sebagai “penjaja” suara. Apakah itu dari penyanyi, pranatacara/MC, penceramah, qari maupun juru penerangan.
    Anda Ingin Memiliki Suara Merdu & Kuat ?? Atau Anda Seorang Penyanyi, MC, Intertainer, Artis, Qori’ & Qori’ah ?? GURAH SUARA SOLUSINYA !! Solusi Jitu untuk Membersihkan Paru-paru,Pita Suara & Rongga Sinus Atas dan Bawah dari slam/ riak yang membusuk. Aman Alami & Tanpa Efek Samping.
“Manfaat

GURAH SUARA 

a. Membuat suara jadi : kuat, keras, nyaring, lantang dan panjang. sangat cocok bagi orator, reporter, MC, guru ,dosen,ahli qiroah, jurkam dll.

b. Menjadikan suara : Merdu,bening, bersih, nyaring, halus dan menakjubkan pendengar.
c. Memperbesar volume paru-paru dan membuat nafas lebih panjang, dan nada bisa tinggi, Sangat cocok bagi olah
ragawan, yoga, olah seni tenaga dalam, pekerja di bidang seni, dan tarik suara, dll.
d. membuat hati dan Pikiran jadi jernih, tenang, cerdas, lebih pintar,dan memperkuat daya konsentrasi.
e. mampu menyembuhkan berbagai penyakit dalam:.
seperti: TBC, Asma, sinusitis, batuk rejan/mengguk,broncitis,magh, mual, asam lambung, masuk angin, mudah kembung, migren, flek paru-paru, amandel, , polip, sesak napas menahun, keracunan obat kimia, alergi debu, dan penyakit paru-paru lainya,Sakit kepala biasa, mudah pusing, dan susah tidur malam.
terapi gurah merupakan pengobatan warisan Nabi kita, yang perlu kita lestarikan,pepatah mengatakatan::”TIDAK ADA KESEMBUHAN TANPA PENYEMBUHAN, KECUALI TUHAN YANG MENGINGINKAN


UNTUK PEMESANAN  RAMUAN GURAH / INGIN

GURAH SUARA SECARA 

LANGSUNG SILAHKAN HUBUNGI;

  GUS ILHAM MAULANA
 HP; 085226198295 - 082324142728

FACEBOOK
 http://www.facebook.com/gusilhammaulana
EMAIL; gusilhammaulana79@gmail.com
alamat kami:
Di Jawa :
Jln Jakenan – Winong Km 5 Timur Masjid At Taqwa Desa Tambahmulyo Kecamatan Jakenan, Kabupaten Pati JATENG,/indosnesia. kode pos :59182
http://www.pesanggrahanjagadwali.blogspot.com/
   
 di MEDAN;
jln kapten sumarsono, karya 2 no 41 Helvetia Medan sumatera utara 
Di tangani oleh saudara WAHYU Hp; 081361456074

ANDA PESAN KAMI KIRIM SEGERA..
dapatkan pelayanan GURAH SUARA yang terbaik hanya di sini.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

PESANGGRAHAN JAGAD WALI

Powered by www.panjimedia.com